Akibat Cuaca Yang Tidak Menentu Anakku Terserang Flu

In eduMom

Edusiana.com- Halo Bunda, bagaimana kabar anak anda dirumah? Semoga selalu sehat ya, Amin. Sedikit curhat ya karena musim yang tidak menentu anak saya dirumah terserang flu sehingga bawaanya nangis mulu, pusing rasanya kalau anak sedang sakit dan menjadi rewel.

Awalnya flu yang dialami anak saya merupakan warisan dari bapaknya (tertular) karena flu merupakan virus ya bun, jadi awas kalau dirumah ada yang sedang terkena flu harus hati-hati.

Yang Harus Dilakukan Jika Flu

Jika salah satu anggota keluarga kita ada yang terserang flu maka kita jangan pernah memakai gelas yang sama untuk minum, makan suap-suapan. Hal ini perlu dihindari untuk beberapa waktu agar virus flu tidak menular. Jika memang anak bunda sudah mengalami atau terserang flu maka bunda harus segera membawa ke dokter agar segera mendapatkan obat yang tepat.

Hindari Obat Warung

Obat warung kadang dirasa sangat simpel dan mudah untuk didapat, namun flu yang semacam apa yang dialami anak kita kita tidak tahu secara pasti, apalagi biasanya flu berlanjut ke pilek dan bantuk.

Obat batuk itu gak semuanya sama lho bun, jenis obat batuk juga harus disesuaikan dengan batuk yang seperti apa, apakah batuk berdahak atau batuk kering, apakah disertai dengan panas / badan meriang apakah tidak?

Maka dari itu sangat disarankan tidak menggunakan obat dari warung, karena hasilnya tidak akan maksimal karena tidak sesuai dengan jenis penyakit yang dialami.

Jangan di kompres

Banyak sekali orang tua yang mengompres anaknya ketika bandannya panas atau flu, dengan anggapan agar panas badan menjadi berkurang. Kebiasaan yang sering dilakukan orang tua namun kurang tepat yaitu mengkompres anak dengan air dingin.

Akibat dari mengkompres anak dengan air dingin yaitu anak akan merasa dingin namun untuk sementara, namun setelah itu justru anak akan panas kembali. Hal tersebut terjadi karena suhu tubuh yang panas kemudian ditempeli suhu yang dinggin maka akan terjadi perubahan suhu yang ekstrim sehingga hasilnya tentu saja tidak baik / tidak lama.

Demikian beberapa pengalaman dengan anak yang terserang flu, semoga tidak terjadi pada anak-anak anda. Terus beri makanan yang bergizi dan hangat jika sedang berada pada musim-musim seperti ini (cuaca tidak menentu).

Tags: #anak #anak demam #anak flu

Tips Aman dari Gempa dan Cara Menyelamatkan diri yang Aman
Tips Aman dari Gempa dan Cara Menyelamatkan diri yang Aman
Tips Aman dari Gempa Berikut ini adalah
Pengertian Raden Ajeng Kartini dalam Bahasa Jawa
Pengertian Raden Ajeng Kartini dalam Bahasa Jawa
Pengertian Raden Ajeng Kartini dalam Bahasa Jawa
Kumpulan Contoh Teks Sesorah Ibu Kartini Pidato Bahasa Jawa
Kumpulan Contoh Teks Sesorah Ibu Kartini Pidato Bahasa Jawa
Kumpulan Contoh Teks Sesorah Ibu Kartini Pidato
Cara Agar Gorenga Tetap Renyah dan Crispy I Krispi
Cara Agar Gorenga Tetap Renyah dan Crispy I Krispi
Edusiana.com-gorengan tetap cripsy. Kadang anda pun ragu
Must read×

Top
×