Apakah Benar Isu Tunjangan Profesi Guru Akan Dihentikan?

In News

Edusiana.com- Sekian banyak berita yang mengabarkan bahwa tunjangan prfesi guru akan dievaluasi lagi tersebut benar atau tidaknya belum ada sumber yang jelas mengenai masalah tersebut. Namun, jika dilihat dari segi permasalahan yang dikabarkan memang biaya untuk memenuhi tunjangan profesi guru memang sangat banyak. Pada tahun 2015 ini saja anggaran untuk Tunjangan Profesi Guru (TPG) mencapai 66,4 Triliun.

Anggaran Tunjangan Profesi Guru 2015

Dari sekian tingginya anggaran Tunjangan Profesi Guru yang mencapai 66,4 Triliun tersebut sangatlah menguras anggaran APBN kemudian disalurkan ke Daerah melalui Direktur Pembinaan Pendidik dan Tenaga Kependidikan (P2TK). Anggaran tersebut merupakan tunjangan yang diterima oleh para guru yang telah memenuhi berbagai syarat dan lolos secara administrasi beserta Surat Keputusan yang ada.

Peneriman Tunjangan Profesi guru 2015

Penerima tunjangan Profesi Guru 2015 sudah akan dilakukan dalam tiga tahap, dan untuk bulan ini merupakan bulan untuk mencairkan tunjangan Profesi guru tersebut, berdasarkan aturan TPG yaitu pada tanggal 1-16 April 2015. SK perintah pencairan TPG bagi 62.161 guru non-PNS sudah diterbitkan oleh Kemendikbud.

ISU Tunjangan Profesi Guru Akan Dicabut?

Mengenai isu tunjangan profesi Guru (TPG) akan dicabut dari beberapa media kabar yang ada karena hasil dari pemberian tunjangan guru yang telah diberikan tidak memberi peningkatan kualitas pendidikan secara signifikan. Tujuan pemberian tunjangan profesi guru yaitu agar kesejahteraan guru menjadi lebih baik agar dapat memerikan pendidikan yang terbaik dan lebih maksimal namun pada kenyataanya justru malah berbanding terbalik, bukannya guru memberikan ilmu secara maksimal namun guru malah terlalu sibuk dengan adminstrasi guru yang harus dipenuhinya agar syarat PTG lengkap.Mengingat syarat yang harus dipenuhi guru agar tetap mendapat TPG sangat banyak maka seringkali anak justru terabaikan. Belum lagi agar jumlah minimal jam mengajar terpenuhi kemudian guru penerima TPG berusaha mencari jam tambahan agar tunjangan tidak dicabut.

Kebenaran isu tersebut lagi-lagi belum ada sumber yang jelas, jadi para guru tidak perlu khawatir tentang hal tersebut, andaipun akan diadakannya evaluasi mengenai hal tersebut pasti akan disampaikan oleh pemerintah secara resmi.

Satu hal yang terpenting adalah tugas dari guru yaitu memberikan pelayanan dan pendidikan yang terbaik untuk siswa agar pendidikan menjadi lebih baik, sesuai dengan Tujuan Pemberian TPG yang ada.

Tags: #sertifikasi guru #TPG

SOAL BAHASA JAWA KELAS X
SOAL BAHASA JAWA KELAS X
Silahkan kerjakan soal bahasa Jawa Kelas X Semester 1
KAWRUH TEMBANG MACAPAT
KAWRUH TEMBANG MACAPAT
KAWRUH TEMBANGMACAPAT Tembang/sekar  inggih menika reriptan utawi
Must read×

Top
×