Beasiswa Bisa Didapatkan Di Kampus Negeri

In News

Edusiana.com- Jaman sekarang ini kuliah tidaklah sulit apalagi mahal. Banyak sekali jalan untuk menuju bangku perkuliahan. Pada dasarnya jalur untuk masuk kuliah itu sangatlah banyak, seperti kita bisa mengikuti jalur presetasi jika kita memang memiliki prestasi yang baik, jalur tes khusus jika kita memiliki piagam kejuaraan yang sesuai dengan jurusan kuliah yang kita inginkan.

Bagi temen-temen yang kurang mampu pun tidak usah berkecil hati, karena ada jalur khusus seperti bidik misi.Dengan jalur bidik misi kita akan di survey dari keadaan rumah, keadaan ekonomi, dan pendapatan keluarga setiap bulannya.

Hal ini bertujuan untuk memastikan apakah orang yang mengajukan beasiswa bidik misi tersebut bebar-benar orang yang membutuhkan.

Tidak hanya itu, jalur bidik misi juga harus memenuhi syarat nilai rapot selama disekolah, stiap kampus memiliki standar nilai yang memenuhi untuk mengambil jalur bidik misi tersebut.

Kelebihan lain masuk di kampus atau perguruan tinggi Negeri adalah selama kita kuliah juga ada program-program beasiswa baik itu beasiswa prestasi ataupun beasiswa tidak mampu.

Tiap jalur beasiswa juga sudah mempunyai kriteria masing-masing untuk menentukan apakah permohonan beasiswanya disetujui atau tidaknya.

Beasiswa di kampus negeri sangatlah banyak, hanya pintar-pintar kita saja untuk aktif mencari informasi beasiswa tersebut.

Hal ini saya sampaikan berdasarkan pengalaman saya waktu berada di Perguruan Tinggi Negeri, pesan saya jika teman-teman ingin kuliah di perguruan tinggi negeri haruslah dipersiapkan sejak awal yaitu sejak masih di bangku SMA, karena mayoritas pelajar melirik perguruan tinggi negeri untuk menempuh studi kuliahnya, dan mejadikan perguruan tinggi suasta sebagai alternatif.

Namun tidak semua perguruan tinggi swasta itu sebagai alternatif, kini banyak juga perguruan tinggi swasta yang lebih unggul dari perguruan tinggi negeri, tetapi dari segi beasiswa kita akan lebih banyak mendapatkan jenis beasiswa di perguruan tinggi negeri.

Tags: #beasiswa kuliah #beasiswa perguruan tinggi negeri #beasiswa PTN

Materi Nyerat lan Maos Geguritan
Materi Nyerat lan Maos Geguritan
GEGURITAN Geguritan menika saking tembung gurit ingkang
info gempa pacitan dan madiun
info gempa pacitan dan madiun
Pada tanggal 18 februari 2018 telah terjadi gempa bumi yang berdasarkan info dari bmkg berasal dari Jawa Timur.   Gempa bumi terasa dari madiun dan pacitan.Bahkansampaisiyogyakarta getaranya terasa.
info gempa 18 februari 2018
info gempa 18 februari 2018
Telah terjadi gempa bumi pada tanggal 18 februari 2018 pada pukul 01.50. Untuk lokasi dan seberapa besar belum di ketahui, namun yang jelas terasa sampai di jogja. Update dari bmkg, beriku ini keterangannya. Silahkan di share
Info Gempa 23 Januari 2018
Info Pusat Gempa 23 Januari 2018 Berdasarkan
Must read×

Top
×