Belajar dari ilmu Bulu Ketiak / Ketek

In Materi

Edusiana.com- Belajar dari ilmu Bulu Ketiak / Ketek ternyata sungguh luar biasa jika kita mau mempelajarinya. Allah tentu tidak pernah membuat suatu hal tanpa fungsi, termasuk diciptakannya bulu ketiak pada diri manusia yang jika anda ketahui memiliki fungsi yang banyak.

Bulu Ketek, bulu ketiak, filosofi bulu ketek

Bulu Ketek, bulu ketiak, filosofi bulu ketek

Fungsi bulu ketiak atau ketek itu sendiri secara umum dapat berfungsi menahan keringat yang keluar dari tubuh untuk turun langsung ke badan. Selain itu bulu ketiak juga dapat memberi jarak dari kulit badan dengan tangan sehingga tidak terjadi pergesekan yang berakibat lengket.

Terlepas dari fungsi ketek, semalam saya mendapatkan ilmu baru dari seorang komentator Academia Dangdut Asia dari Singapura yang bernama Kak Ros (nama panggilan di acara itu).

Dia memberi kometar dan sekaligus motifasi kepada salah satu kontestan Academia Asia tersebut dengan kata-kata “belajarlah seperti ketiak, walau terhimpit namun tetap tumbuh”.

Jika didengarkan secara biasa memang kata-kata itu haya kata biasa, bahkan konyol sekaligus menjijikan. Namun jika dilihat dari pesan yang ingin disampaikan kak ros adalah kita harus tetap semangat walapun dalam hal sesulit apapun, harus berkembang walapun banyak penghambat di dunia ini.

Dari situ saya sendiri merasa tergugah dengan kata-kata konyolnya semalam, yang jadi pikiran saya orang lain yang bukan orang asli Indonesia bisa merangkai kata sebagus itu, kita harusnya juga bisa melakukannya.

Jika kak ros saja punya kata-kata dari ketiak, maka saya pun punya kata-kata yang berkaitan dengan ketiak: Selebat apapun ketiakmu, tunjukan pada dunia biar orang lain tahu bahwa ketiakmu itu bau.

So, itu hanya gurauan dari saya saja, biar yang baca gak pada spaneng melototin tulisan. Ya sampai disini dulu tulisan dari saya, semoga bermanfaat untuk teman-teman semua, ingat jaga baik-baik ketiak anda jangan sampai tertukar dengan ketiak temannya.

Tags: #Belajar dari ilmu Bulu Ketiak / Ketek #filosofi bulu ketek #filosofi bulu ketiak #fungsi bulu ketek #fungsi bulu ketiak #fungsi ketek #fungsi ketiak

Materi Artikel Bahasa Jawa
Materi Artikel Bahasa Jawa
ARTIKEL Pangertosan Artikel Artikel inggih menika satunggaling
Materi Pembelajaran Wayang
Materi Pembelajaran Wayang
Wayang menika ngadahi teges ingkang maneka warna.
PENJABARAN ALOKASI WAKTU PROGRAM SEMESTER Bahasa Jawa K13
PENJABARAN ALOKASI WAKTU PROGRAM SEMESTER Bahasa Jawa K13
PENJABARAN ALOKASI WAKTU PROGRAM SEMESTER k13 Revisi
DAFTAR BUKU PEGANGAN GURU dan SISWA k13 Revisi
DAFTAR BUKU PEGANGAN GURU dan SISWA k13 Revisi
DAFTAR BUKU PEGANGAN GURU dan SISWA Berikut
Must read×

Top
×