Cara Memantau Perkembangan Anak dengan Facebook

In eduMom

Edusiana.com- Halo, kali ini kami akan berbagi mengenai bagaimana cara memantau perkembangan anak dengan mudah. Siapa sih yang tidak kenal dengan FB, maka siapa pula yang tidak punya FB saat ini? Khususnya untuk para remaja pasti hampir rata-rata mempunyai FB atau Facebook.

Memanfaatkan Facebook Untuk Memantau Anak

Sebenarnya facebok memiliki fungsi banyak, selain untuk bertemanan melalui jejaring sosoial ini, Facebook atau sering disebut FB juga dapat dijadikan sebagai media jual beli barang. Namun sadarkah anda jika Facebook juga bisa kita manfaatkan untuk memantau perkembangan anak.

Cara Memantau keadaan anak melalui facebook dapat kita lakukan dengan menjadikan akun facebook anak kita sebagai teman Facebook kita, kemudian pilih tombol mengikuti seperti tombol gambar dibawah ini.

Dengan melakukan hal demikian kita dapat mengetahui perkembangan sosial anak kita, bagai mana keadaan perasaan anak kita. Karena anak lebih suka menulis tentang keadaanya melalui update status atau curhat kepada temannya. Selai itu kita juga dapat mengetahui siapa saja yang menjalin pertemanan dengan anak kita.

Tips Memantau Facebook Anak

Jangan pernah menayakan apa, siapa, dan kenapa mengenai segala sesuatu yang ada didalam facebook anak kita, karena kalau kita menayakan hal-hal yang kita lihat di facebook anak kita maka anak kita lama-lama akan merasa bahwa facebooknya telah dipantau orang tuanya, sehingga akan berhati-hati kalau update status, jaim dan dengan alasan-alasan lainnya.

Terus Apa Gunanya kalau Gak boleh tanya seputar FB Anak?

Dari awal sudah saya jelaskan bahwa kita hanya sekedar memantau anak, jadi kita harus berusaha sebisa mungkin tidak mencampuri segala kigiatan anak dalam facebook, agar anak dapat menulis apa yang dia rasakan secara natural (tanpa ada rasa takut karena ada pengawas), dengan demikian kita sebagai orang tua akan tahu dengan pasti apa yang sedang dirasakan anak kita, apa yang sedang dialami anak kita, sejauh mana pertemanan anak kita dengan orang lain.

Demikian cara memantau anak melalui facebook menurut versi edusiana, semoga bermanfaat dan jika ada pertanyaan silahkan ajukan pertanyaan pada kolom komentar dibawah.

Simak juga artikel yang akan datang:

  • Memantau anak melalui android
  • Cara memantau anak melalui aplikasi
  • Cara memantau komputer anak
  • Cara mengetahui internet yang diakses anak
  • Cara memblokir situs yang berbahaya untuk anak

Tags: #anak #facebook #fb #memantau anak dengan fb

Tips Aman dari Gempa dan Cara Menyelamatkan diri yang Aman
Tips Aman dari Gempa dan Cara Menyelamatkan diri yang Aman
Tips Aman dari Gempa Berikut ini adalah
Pengertian Raden Ajeng Kartini dalam Bahasa Jawa
Pengertian Raden Ajeng Kartini dalam Bahasa Jawa
Pengertian Raden Ajeng Kartini dalam Bahasa Jawa
Kumpulan Contoh Teks Sesorah Ibu Kartini Pidato Bahasa Jawa
Kumpulan Contoh Teks Sesorah Ibu Kartini Pidato Bahasa Jawa
Kumpulan Contoh Teks Sesorah Ibu Kartini Pidato
Cara Agar Gorenga Tetap Renyah dan Crispy I Krispi
Cara Agar Gorenga Tetap Renyah dan Crispy I Krispi
Edusiana.com-gorengan tetap cripsy. Kadang anda pun ragu
Must read×

Top
×