Cara Pendaftaran E-PUPNS

In News

Cara pendaftaran E-PUPNS sebenarnya sangat mudah bagi para bapak/ ibu Pegawai Negeri Sipil karena bapak / ibu cukup mengisi formuir / form yang telah disediakan. Untuk langkah selanjutnya bapak / ibu tinggal mengikuti alur pada menu pengisian E-PUPNS tersebut.

Hal yang perlu diperhatikan dalam pengisian E-PUPNS yaitu bapak / ibu harus cermat dalam mengisi data yang ada, karena kalau tidak tepat maka data tidak akan muncul dan akibatnya bapak / ibu tidak dapat melanjutkan pendaftaran E-PUPNS.

Ini biasa dilakukan karena pengisian data dapat dilakukan dengan onlie sehingga data yang dapat diterima hanyalah data yang akurat, berbeda jika pengisian dilakukan dengan manual yang dapat menimbulkan kesalahan pada pengisian formulir e-pupns. Akibatya admin yang akan kerepotan untuk membenarkan data diri bapak/ibu Pegawai Negeri Sipil (PNS).

Berikut ini Contoh jika bapak ibu salah dalam mengisi formulir

Jika anda salah dalam mengisikan formulir maka yang akan terjadi tidak dapat melanjutkan pengisian formulir berikutnya, seperti gambar di atas ketika saya salah dalam mengisikan NIP maka tulisan yang muncul adalah tidak ada dalam database, artinya no yang saya masukan di atas tidak terdaftar maka bapak / ibu Pegawai Negeri Sipil harus benar-benar cermat dalam mengisi formulir tersebut.

Agar tidak ada kesalahan dalam pendaftaran maka simak cara mendaftar e-pupns berikut ini:

1. Anda silahkan berkunjung ke situs https://pupns.bkn.go.id/menu

2. Kemudian silaahkan pilih menu daftar, seperti gambar diatas

3. Silahkan isi form NIP Baru anda kemudian pilih cari, jika NIP yang anda masukan benar maka secara otomatis nama dan instansi akan muncul.

 

4. Jika sudah silahkan masukan email yang masih aktif, kemudian pilih lanjut

5. Anda pada formulir lanjutan diwajibkan mengisi:

  • Kata kunci dan konfirmasi kata kunci (sebagai pengaman akun anda)
  • Nama Ibu kandung anda
  • Pertanyaan pengaman beserta jawabannya
  • Kode Captha (silahkan isi sesuai gambar / kode yang ada)

6. Langkah terakhir pilih tombol registrasi, jika pendaftaran anda berhasil maka anda akan muncul tulisan Registrasi Sukses seperti gambar berikut.

Demikian panduan mendaftar e-pupns yang dapat kami sampaikan beserta gambar, semoga dapat membantu dan dapat bermanfaat bagi bapak / ibu Pegawai Negeri Sipil. Hal ini kami buat berdasarkan banyaknya permintaan bagaimana cara mendaftar e-pupns karena kebanyakan belum mempunyai gambaran bagaimana mendaftarnya. Mengingat hal ini penting karena merupakan hal wajib yang harus dilakukan oleh PNS yaitu PNS wajib mendaftar Ulang Melalui E-PUPNS berdasarkan UU No.05 Tahun 2015

Tags: #cara mendaftar e-pupns #tutorial mendaftar e-pupns #tutorial mendaftar e-pups

info gempa pacitan dan madiun
info gempa pacitan dan madiun
Pada tanggal 18 februari 2018 telah terjadi gempa bumi yang berdasarkan info dari bmkg berasal dari Jawa Timur.   Gempa bumi terasa dari madiun dan pacitan.Bahkansampaisiyogyakarta getaranya terasa.
info gempa 18 februari 2018
info gempa 18 februari 2018
Telah terjadi gempa bumi pada tanggal 18 februari 2018 pada pukul 01.50. Untuk lokasi dan seberapa besar belum di ketahui, namun yang jelas terasa sampai di jogja. Update dari bmkg, beriku ini keterangannya. Silahkan di share
Info Gempa 23 Januari 2018
Info Pusat Gempa 23 Januari 2018 Berdasarkan
Pengumuman Hasil PLPG ulang 2 Tahun 2017
Pengumuman Hasil PLPG ulang 2 Tahun 2017
Pengumuman PLPG 2017 Mungkin ini lah yang
Must read×

Top
×