Contoh Surat Lamaran Pekerjaan Yang Baik

In Karir

Edusiana.com-  Asalam, wr, wb. Halo teman-teman semua kali ini saya akan memberikan contoh penulisan Surat Lamaran Pekerjaan Yang Baik dan Benar. Hal ini saya berikan karena banyak sekali lamaran pekerjaan yang sebenarnya sudah benar namun ada sedikit yang kurang tepat menurut saya. Hal sepele yang biasa tidak diperhatikan yaitu penggunaan huruf besar, huruf kecil dan tanda baca yang digunakan.

Padahal dalam menulis lamaran kerja kita pasti mengharapkan bahwa lamaran yang kita kirim benar-benar baik dan terlihat meyakinkan suatu pabrik atau perusahaan, sehingga dengan lamaran yang baik dan benar kita akan dipanggil oleh perusahaan atau pabrik yang kita lamar.

Oke, tanpa banyak basa-basi mari langsung saja kita simak bersama-sama bagaimana penulisan surat lamaran peerjaan yang benar:

SURAT LAMARAN PEKERJAAN


Bantul, 21 Mei 2015

Kepada Yth,

HRD PT. Kembang Lestari

Jl. Taman Sari No. 16 Yogyakarta

 

Dengan hormat,

Berhubungan dengan informasi lowongan pekerjaan yang saya terima dari edusiana.com dengan ini saya bermaksud untuk melamar pekerjaan pada perusahaan yang bapak / ibu pimpin sebagai Marketing.

Saya yang bertanda tangan di bawah ini;

Nama                               : Dwi Yuniarto, S. Pd

Jenis Kelamin                : Laki-laki

Tempat / Tanggal lahir : Bantul, 19 Mei 1988

Alamat                             : Gaten, Tirtomulyo, Kec. Kretek, Kab. Bantul, Yogyakarta

 

Sebagi bahan pertimbangan, maka dibawah ini saya lampirkan;

1. Foto Copy KTP ( 1 lembar )

2. Pas Foto 4×6 ( 4 lembar )

3. Legalisir SKCK

4. Legalisir Kartu Kuning

5. Legalisir Transkrip Nilai

6. Legalisir Ijazah terakhir

Demikian surat lamaran pekerjaan ini saya buat, besar harapan saya untuk dapat diterima di perusahan yang bapak / ibu pimpin.

Hormat saya,

 

 

Dwi Yuniarto, S. Pd

Demikian contoh surat lamaran pekerjaan yang baik dan benar Surat lamaran pekerjaan ini dapat anda gunakan untuk surat lamaran peerjaan PT, surat lamaran pekerjaan Garmen, Surat lamaran Pekerjaan Instansi, Surat Lamaran Pekerjaan Perusahaan, dan surat lamaran pekerjaan lainnya. Anda tinggal mengganti nama persahaan dan instansi (menyesuaikan dengan lowongan pekerjaan yang ingin anda lamar.

Penting…!!!

Jika perusahan menuliskan bahawa lamaran pekerjaan ditulis dengan tangan, maka anda jangan sekali-sekali menulis lamaran kerja dengan ketikan.

Karena perusahaan menuliskan syarat lamaran pekerjaan ditulis tangan pasti ada penilaian mengenai tulisan anda. Bagi perusahaan ada team analisa tentang calon karyawan, maka dengan karakter tulisan dapat dilihat kepribadian dari pelamar pekerjaan.


 

Tags: #erja #kerja #surat lamaran

Mengapa Manusia Harus Bekerja?
Mengapa Manusia Harus Bekerja?
Mengapa Manusia Harus Bekerja? Kita semua setiap
Lowongan Kerja 3 – 14 November 2015 Semarang
Lowongan Kerja 3 – 14 November 2015 Semarang
Edusiana.com- Berikut ini adalah info lowongan kerja
Pengalaman Mendaftar di Adskeeper
Pengalaman Mendaftar di Adskeeper
Edusiana.com- Ini adalah Pengalaman Mendaftar di Adskeeper yang
Must read×

Top
×