Dengan Ini Anda Pasti Lebih Semangat Menyambut Hari Senin

In News

Edusiana.com- Setelah melalui liburan kadang kita merasa berat untuk memulai aktivitas dihari senin. Rasa malas biasanya muncul karena masih terbawa suasana liburan yang santai dan juga karena ada kemungkinan masa libur yang kurang puas.

Hal seperti itu tidak hanya terjadi pada diri anda saja, namun kebanyakan orang pekerja merasakan hal tersebut, namun apa saja penyebab malasnya mengadapi hari senin diantaranya:

Penyebab Malas Hari Senin

1. Masih Inggin Libur Lebih Lama

2. Malas memulai aktivitas baru

3. Terbebani pekerjaan yang menumpuk

4. Hal yang Paling Utama adalah pengaruh pikiran kita sendiri

Bagai Mana Mengatasinya?

Ada beberapa cara untuk mengatasi agar dalam menyambut hari senin lebih semangat, berikut kita simak bersama-sama:

1. Gunakan Waktu Libur Sebaik Mungkin

Liburan walaupun dalam waktu yang cukup singkat akan sangat berarti jika liburan tersebut dapat membuat pikiran kita lebih fresh. Lalu bagaimana agar bisa demikian, hanya kita sendiri yang tahu karena kondisi setiap orang berbeda dan hobi setiap orang berbeda-beda. Dengan memanfaatkan waktu libur yang efektif akan membawa pengaruh fresh ketika kita memulia pekerjaan di hari senin.

2. Buat Agenda Yang Menyenangkan

Hari senin yang biasanya banyak pekerjaan dapat kita imbangi dengan cara membuat hal-hal yang menyenangkan dihari senin. Kita bisa membuat agenda-agenda yang menyenangkan dengan teman kerja kita, seperti halnya janjian makan bersama teman kerja pada saat istirahat kerja, membawa bekal yang spesial di hari senin, membat agenda jalan atau nonton Film setelah pulang kerja.

Dengan membuat agenda-agenda yang menyenangkan dari yang tadinya tidak mengharapkan hari senin kemudian setelah membuat agenda-agenda tersebut kita jadi justru menanti kedatangan hari senin tersebut.

3. Jangan Tunda Pekerjaan

Sebelum libur sebaiknya kita selesaikan dulu tugas-tugas atau pekerjaan yang ada pada hari itu, jangan karena ingin menikmati liburan kemudian pekerjaan ditunda untuk dikerjakan hari senin. Hal ini yang jsutru akan memberatkan kita pada hari senin, dengan tekanan pekerjaan yang menumpuk maka kita akan merasa beban.

4.  Rubah Pola Pikian

Segala sesuatu yang berkaitan dengan perasaan tidak lain adalah hasil dari pola pikir kita sendiri. Pola pikir akan membentu bagai mana suasana hati kita, dan itu sebenarnya kita sudah sadari betul.

Rubah dari yang biasanya hari senin penuh dengan pekerjaan yang menumpuk, rasa berat, membosankan menjadi perasaan yang lebih menyenangkan, penuh semangat, menjadi hari yang dinanti-nanti karena hari senin merupakan hari yang penuh dengan agenda-agenda menyenangkan.

Tags: #aktivitasi #hari senin #semangat #semangat hari senin #tips memilih judul skripsi

SOAL BAHASA JAWA KELAS X
SOAL BAHASA JAWA KELAS X
Silahkan kerjakan soal bahasa Jawa Kelas X Semester 1
KAWRUH TEMBANG MACAPAT
KAWRUH TEMBANG MACAPAT
KAWRUH TEMBANGMACAPAT Tembang/sekar  inggih menika reriptan utawi
Must read×

Top
×