DIY Kembali Kurikulum 2006

In News

Jogja 22 Januari 2015 (edusiana.com) Hari Ini Mendikbud Panggil Pakar Pendidikan
DIY akan kembali ke kurikulum 2006, hal tersebut disampaikan oleh majalah kedaulatan Rakyat pada tanggal 22 January 2015. Banyak pertimbangan yang menjadikan pemerintah yogyakarta untuk menetapkan kurkulum yang berlaku. Ketentuan penggunaan kurikulum 2006 dilaksanakan bagi sekolahan yang baru melaksanakan kurikulum 2013 dalam satu semester.

Dampak dari keputusan tersebut sangatlah banyak, diantaranya jumlah jam yang harus disesuaikan lagi, karena beberapa mata pelajaran perlu ada penambahan dan pengurangan jam mengajar agar sesuai dengan kurikulum 2006. Mata pelajaran seperti bahasa inggris, TIK perlu di tambah lagi, dan untuk pelajaran bahasa Jawa dan Bahasa Indonesia perlu mengurangi jam mengajarnya.

Kabar tersebut walaupun sifatnya sangat mendadak, namun pihak sekolah dan guru diminta untuk menyesuaikan dengan segala sesuatu yang ada. Setiap peubahan pasti ada positif dan negatifnya, namun tujuan dari kebijakaan ini tujuanya hanyalah satu, yaitu untuk memajukan pendidikan di Negara Indonesia ini.

Untuk hasil yang lebih pasti lagi mari kita tunggu kabar resmi dari pemerintahan jogja, dan untuk yang ingin membaca langsung berita yang beredar, bisa langsung membaca langsung majalah kedaulatan rakyat.

Tags: #DIY kembali ke Kurikulum 2006 #DIY menggunakan kurikulum 2006 januari 2015 #Kurikulum 2006 DIY terbaru #Kurikulum DIY

Nilai Ulangan Video Pawartos
Nilai Ulangan Video Pawartos
    Penting!!! Nilai ini masuk di
Materi Nyerat lan Maos Geguritan
Materi Nyerat lan Maos Geguritan
GEGURITAN Geguritan menika saking tembung gurit ingkang
info gempa pacitan dan madiun
info gempa pacitan dan madiun
Pada tanggal 18 februari 2018 telah terjadi gempa bumi yang berdasarkan info dari bmkg berasal dari Jawa Timur.   Gempa bumi terasa dari madiun dan pacitan.Bahkansampaisiyogyakarta getaranya terasa.
info gempa 18 februari 2018
info gempa 18 februari 2018
Telah terjadi gempa bumi pada tanggal 18 februari 2018 pada pukul 01.50. Untuk lokasi dan seberapa besar belum di ketahui, namun yang jelas terasa sampai di jogja. Update dari bmkg, beriku ini keterangannya. Silahkan di share
Must read×

Top
×