Makanan Sehat Untuk Anak Anak

In eduMom

Makanan Sehat Untuk Anak Yang Terbaik

Makanan sehat untuk anak

Makanan sehat untuk anak

 

Edusiana.com- Makanan sehat tidak selalu makanan yang mahal, namun makanan yang mahal pun tidak selalu sehat. Kita sebagai orang tua harus teliti dan pandai untuk mengatur makanan sehat untuk anak kita. Anak sehat merupakan harapan semua orang tua di dunia ini.

Jenis Makanan Sehat

Bayak makanan sehat yang bisa kita berikan kepada anak kita, bai dari yang ekonomis sampai yang mahal. Namun sebagai orang tua yang cerdas, kita harus bisa membuat menu makanan sehat untuk anak dengan biaya yang murah namun tetap sehat. Jenis makanan sehat Untuk Anak tersebut meliputi:

1. Ikan Laut

Semua orang tua pasti tahu khasiat dari ikan laut ini, jenis ikan laut memiliki kandungan protein yang tinggi namun kadar lemaknya lebih rendah dibandingkan dengan daging sapi. Dipercaya dengan banyak memberikan makanan ikan kepada anak kelak anak akan menjadi anak yang cerdas.

2. Sayur-sayuran

Tidak cukup hanya dengan ikan namun anak juga membutuhkan sayur dan buah untuk gizi dan vitamin anak.

Dengan banyak mengkonsumsi buah dan sayur maka anak tidak akan kekurangan serah, sehingga peredaran pencernaan akan berjalan dengan baik.

Yang menjadi kendala adalah kebanyakan anak susah untuk diminta memakan sayur, namun hal itu bisa kita atasi dengan membuat menu makanan dari sayur yang lebih menarik dan variatif.

3. Telur

Telur merupakan bahan makanan yang bagus untuk pertumbuhan anak, protein yang tinggi terkandung didalam sebuah telur. Terlebih pada telur ayam kampung dipercaya kandungan protein lebih tinggi, sehingga banyak orang yang mengalami patah tulang dianjurkan banyak memakan telur ayam kampung.

Terlepas dari jenis makanan sehat diatas, masih banyak juga faktor-faktor lain yang merupakan kriteria makanan dapat dibilang sebagai makanan sehat.

Kriteria Makanan Sehat

1. Bersih

Makanan semahal apapun jika kondisinya tidak bersih, maka makanan tersebut bisa dikatakan sebagai makanan yang sehat dan bagus untuk dikonsumsi.

Namun makanan yang murah pun bisa dikatakan sehat jika makanan tersebut bersih.

Cucui terlebih dahulu makanan yang akan kita masak untuk anak, terlebih untuk jenis buah dan sayuran yang biasa dikonsumsi langsung tanpa proses pemasakan.

Dengan mencuci terlebih dahulu makan akan terhindar dari bakteri atau bahan kimia yang digunakan untuk pertumbuhan sayur dan buah ketika masih di tanam.

2. Terdapat Lebel dari Dinas Makanan dan MUI

Sekarang ketika kita membeli makanan harus memperhatikan lebel makanan yang ada, apakah sudah ada surat ijin dari BPOM dan MUI, hal itu bisa dilihat pada kemasan ada tulisan PIRT dan Hallal.

Yang lebih penting lagi kita harus jeli melihat tanggal kadaluarsa. Pilih makanan yang masa kaaluarsanya masih panjang.

Hal ini saya sampaikan karena sekarang ini banyak orang yang membuat makanan dengan standar kesehatan rendah, bahan baku yang seadaanya, kebersihan yang minimal namun pembuat ingin memperoleh untung yang sangat banyak.

Produsen makanan yang nakal seperti ini kadang bisa memalsukan merk makanan terkenal, untuk itu cek secara benar lebel dan kemasan makanan yang akan kita beli, jangan samapi makanan yang kita berikan untuk anak tidak sehat. Murah pun asal sehat dan variatif makan akan membuat anak kita tetap sehat.

Tags: #jenis makanan sehat #kriteria makanan sehat #makanan sehat #makanan sehat untuk anak #makanan sehat untuk balita

Tips Aman dari Gempa dan Cara Menyelamatkan diri yang Aman
Tips Aman dari Gempa dan Cara Menyelamatkan diri yang Aman
Tips Aman dari Gempa Berikut ini adalah
Pengertian Raden Ajeng Kartini dalam Bahasa Jawa
Pengertian Raden Ajeng Kartini dalam Bahasa Jawa
Pengertian Raden Ajeng Kartini dalam Bahasa Jawa
Kumpulan Contoh Teks Sesorah Ibu Kartini Pidato Bahasa Jawa
Kumpulan Contoh Teks Sesorah Ibu Kartini Pidato Bahasa Jawa
Kumpulan Contoh Teks Sesorah Ibu Kartini Pidato
Cara Agar Gorenga Tetap Renyah dan Crispy I Krispi
Cara Agar Gorenga Tetap Renyah dan Crispy I Krispi
Edusiana.com-gorengan tetap cripsy. Kadang anda pun ragu
Must read×

Top
×