Mari Menjadi Bagian dari Pemecahan Rekor Muri Memakai Kebayak Jogja

Edusiana.com- Jogja memang pantas dijuluki sebagai kota Istimewa yang penuh dengan syarat tradisi dan budayanya. Pada kesempatan bulan April 2015 ini Kota Jogja akan mengadakan pemecahan rekor muri dalam kategori Tata rias wanita mengenakan kebaya khas Yogyakarta.

Dalam pemecahan rekor muri kali ini acara diadakan pada Hari Kamis, 23 April 2015, sedangkan acara ini terselengara atas dukungan GKR Hemas bersama Viva cosmetics. Pemecahan rekor muri ini akan diselenggarakan di Imperial Ballroom Hotel The Sahid Rich Jl. Magelang KM 6 Yogyakarta.mulai pukul 11.00 sampai jam 3 Sore.

Peserta pemecahan rekor ini terbuka bagi siapa saja yang ingin ikut atau ingin menjadi bagian dari pemecahan rekor ini. Rekor yang akan dipecahkan pada kesempatan ini yaitu perempuan sebanyak 1.800 berkebaya dan memakai sanggul tekuk khas Yogyakarta.

Syarat Peserta Rekor MURI dan Lomba Putri Kebaya 2015

Wanita 17 tahun keatas, Mengumpulkan foto copy KTP/kartu identitas, Busana Kebaya tanpa plisir, bros 1, giwang, Kain Wiru motif Yogyakarta, Mengenakan sanggul tekuk dengan lungsen, Perhiasan bisa ceplok Jentit / Semyok / tlesepan, Slop hak tinggi

Busana kebayak yang digunakan peserta tidak harus menggunakan bahan yang mahal, yang penting merupakan kebaya khas yogyakarta, dengan ketentuan tidak terbuka / transparan, namun boleh juga menggunakan kain broklat dengan syarat menggunakan rangkapan dalam, menurut GKR Hemas.

Pendaftaran rekor muri

Bagi yang ingin bergabung menjadi bagian dari pemecahan rekor muri dapat bergabung dan mendaftar disini

Kategori Rekor Muri

Kategori pemecahan rekor muri ini dipilih untung mengalahkan rekor muri yang pernah ada di bali yaitu pemecahan rekor muri dengan mengenakan sebanyak 1.500 sanggul tekuk khas Bali pada waktu yang lalu.

Pemecahan rekor muri dalam kategori ini juga berkaitan dengan memperingati hari kartini yang juga jatuh pada bulan april ini. Selain itu tentunya untuk melestarikan budaya jawa khususnya budaya yogyakarta yang kini semakin tersisihkan.

Tags: #muri

Secangkir Kopi Pengawal Hari
Secangkir Kopi Pengawal Hari
Secangkir Kopi Pengawal Pagi Perkenalkan nama saya
Kumpulan DP BBM Hari Pahlawan Terbaru 2015
Kumpulan DP BBM Hari Pahlawan Terbaru 2015
Edusiana.com – Kumpulan DP BBM Hari Pahlawan
Gambar DP BBM Gerak Hari Pahlawan 2015
Gambar DP BBM Gerak Hari Pahlawan 2015
Edusiana.com – Gambar DP BBM Gerak Hari Pahlawan
Jadwal Manggung New Mawar Rimba Bulan November 2015
Jadwal Manggung New Mawar Rimba Bulan November 2015
Edusiana.com- Berikut ini Jadwal Manggung New Mawar Rimba
Must read×

Top
×