Nilai UN dibawah 5,5 Siswa Tidak Wajib Mengulang

In News

Edusiana.com- Perubahan sisten UN 2015 ini memang sangatlah banyak, dari banyaknya sistem yang ada berserta peraturan pemberintah yang berubah juga. Disampaikan oleh Mendikbud, bagi siswa yang memperoleh Nilai UN kurang dari 5,5 tidak wajib mengikuti Ulangan Lagi.

Artinya, siswa yang meperoleh nilai 5,5 sudah dinyatakan lulus dan sudah dapat memperoleh ijazah namun bagi yang ingin mengulang juga diperbolehkan.

Kenapa Kalau Sudah Lulus Harus Repot Mengulang?

Walaupu nialai dibawah 5,5 sudah dinyatakan lulus, namun untuk dapat melanjutkan ke (PTN) Perguruan Tinggi Negeri yang bagus perlu nilai yang baik, untuk itu bagi yang ingin mendaftarkan ke PTN perlu mempunyai nilai yang bagus agar bisa bersaing dengan peserta pendaftar PTN yang lain.

UN Tahun 2015 Mengutamakan Kejujuran

Anies Baswedan mengatakan, mulai sekarang pemerintah akan merubah pola pikir siswa yaitu dengan melakukan persaingan nialai yang sehat, memperoleh nilai yang bagus karena kebutuhannya (misal untuk mendaftar ke PTN yang bagus). Bukan ingin memperoleh nilai yang bagus hanya untuk sekedar lulus UN kemudian melakukan berbagai cara kecurangan.

Kecurangan UN 2015

Kecurangan UN yang biasa terjadi setiap UN yaitu siswa menyontek, membeli jawaban UN dari oknum tidak bertanggung jawab yang sebenarnya jawabannya juga tidak bisa dipertangung jawabkan.

Namun pada UN 2015 ini hal tersebut dihindari saja, karena tanpa menyontek saja kalau mau belajar dengan baik pasti lulus karena UN bukan penetu kelulusan. Walaupun begitu masih saja ada oknum yang melakukan kecurangan menjual Kunci jawaban.

Simak Artikel berikut Oknum Guru Menawarkan Kunci UN seharga Rp.200.000

Materi Nyerat lan Maos Geguritan
Materi Nyerat lan Maos Geguritan
GEGURITAN Geguritan menika saking tembung gurit ingkang
info gempa pacitan dan madiun
info gempa pacitan dan madiun
Pada tanggal 18 februari 2018 telah terjadi gempa bumi yang berdasarkan info dari bmkg berasal dari Jawa Timur.   Gempa bumi terasa dari madiun dan pacitan.Bahkansampaisiyogyakarta getaranya terasa.
info gempa 18 februari 2018
info gempa 18 februari 2018
Telah terjadi gempa bumi pada tanggal 18 februari 2018 pada pukul 01.50. Untuk lokasi dan seberapa besar belum di ketahui, namun yang jelas terasa sampai di jogja. Update dari bmkg, beriku ini keterangannya. Silahkan di share
Info Gempa 23 Januari 2018
Info Pusat Gempa 23 Januari 2018 Berdasarkan
Must read×

Top
×