Pendidikan Anti Narkoba Sudah Direncanakan Ganjar

In News

Asalam, wr, wb. Bagai mana kabar pagi ini semoga dalam keadaan baik-baik saja. Oke pada kesempatan ini kami akin memberikan kabar ternary dari Bapak Gubernur Jawa Tengahyaitu Bapak Ganjar Pranowo. Kali ini kabar tersebut berkaitan dengan Perlunya Pendidikan Narkoba untuk pelajar. Pak Ganjar berencana memasukkan pendidikan antinarkoba pada setiap mata pelajaran yang diajarkan di setiap sekolah SMP dan SMA.

Pendidikan narkoba dapat dilakukan dengan berbagai cara seperti memasukan  pendidikan anti narkoba kedalam semua mata pelajaran, namun tanpa merubah kurikulum sehingga tidak ada pergeseran jam ngajar dan materi ajar. Pernyataan tersebut disampaikan Ganjar setelah mengajar bersama Kepala Badan Narkotika Nasional Provinsi Jateng Brigjen Pol Amrin Remico di SMA N 6 Surakarta dengan bertemkan bahaya narkoba.

Pengertian pendidikan anti narkoba artinya memasukan dalam mata pelajaran dapat dilakukan dengan menyisipkan materi dan wawasan anti narkoba dan bahaya narkoba bagi generasi bangsa, seperti pada mata pelajaran sejarah bisa diajarkan bagaimana suatu bangsa akan hancur karena penyalahgunaan narkoba, pada pelajaran lain seperti pada pelajaran biologi dapat dijelaskan bagaimana narkoba merusak kesehatan tubuh kita.

Gubernur Jawa Tengah tersebut berkata, “Pendidikan anti narkoba bisa diinternalisasikan pada semua mapel sehingga memurut saya belum perlu pelajaran khusus tapi diselipkan pada semua pelajaran.

Hal lain yang perlu dilakukan yaitu pentingnya pembentukan satuan tugas antinarkoba yang melibatkan para pelajar di setiap sekolah sebagai antisipasi penggunaan narkoba dikalangan pelajar. Demikian kabar terbaru dalam dunia pendidikan yang pada kesempatan kali ini merupakan kabar terbaru dari Gubernur Jawa Tengah yang merencanakan pendidikan anti narkoba.

Tags: #anti narkoba #pendidikan anti narkoba #pengertian anti narkoba

SOAL BAHASA JAWA KELAS X
SOAL BAHASA JAWA KELAS X
Silahkan kerjakan soal bahasa Jawa Kelas X Semester 1
KAWRUH TEMBANG MACAPAT
KAWRUH TEMBANG MACAPAT
KAWRUH TEMBANGMACAPAT Tembang/sekar  inggih menika reriptan utawi
Must read×

Top
×