PNS Harus Lakukan Data Ulang Elektronik Melalui E-PUPNS

In News
Pendaftaran E-PUPNS

Pendaftaran E-PUPNS 2015

Pendataan Ulang (PNS) Pegawai Negeri Sipil bertujuan untuk memperoleh data Pegawai Negeri Sipil secara akurat, terpercaya dan terintegrasi sebagai data informasi kepegawaian Aparatur Sipil Negara (ASN). Sedangkan pendataan ulang dilakukan dengan sistem elektronik melalui E-PUPNS yang merupakan kepanjangan dari Elektronik Pendataan Ulang Pegawai Negeri Sipil /PNS.

Landasan hukum yang memuat tentang peraturan ini terdapat pada Undang-undang No.05 Tahun 2014 yaitu tentang Aparatur Sipil Negara (ASN).

Karena perundangan-undangan telah menetapkan peraturan ini maka seorang Pegawai Negeri Sipil (PNS) harus melakukan pendataan ulang melalui E-PUPNS, karena jika tidak melakukan pendataan ulang maka seorang PNS akan mendapatkan sangksi berupa tidak tercatat sebagai PNS di Aparatur Sipil Negara (ASN) di BKN

PNS dihimbau agar peduli dengan data diri kepegawaiannya masing-masing karena pendaftaran dilakukan melalui sistem online di situs resminya E-PUPNS , hal ini yang telah disampaikan oleh Dwi Haryono, SH (Kasubag Kepegawaian Kantor Regional 1 BKN).

Cara Pendaftaran E-PUPNS dapat dilakukan secara mandiri dan dimana saja, karena pada dasarnya E_PUNPS ini merupakan aplikasi yang akan memuat data pokok pegawai, data kepangkatan, pendidikan, jabatan, keluarga, data sosial ekonomi/ kesejahteraan PNS yang meliputi pendidikan anak dan perumahan.

Demikian informasi mengenai pendataan ulang PNS, semoga bermanfaat bagi semuanya, jika bapak / ibu ingin melihat bagaimana panduan pengisian data E-PUPNS atau dapat melihat Tutorial Pengisian E-PUPNS disini.

Tags: #e-pupn #pendaftaran e-pupns 2015 #pns wajib daftar ulang melalui e-pupns

Materi Nyerat lan Maos Geguritan
Materi Nyerat lan Maos Geguritan
GEGURITAN Geguritan menika saking tembung gurit ingkang
info gempa pacitan dan madiun
info gempa pacitan dan madiun
Pada tanggal 18 februari 2018 telah terjadi gempa bumi yang berdasarkan info dari bmkg berasal dari Jawa Timur.   Gempa bumi terasa dari madiun dan pacitan.Bahkansampaisiyogyakarta getaranya terasa.
info gempa 18 februari 2018
info gempa 18 februari 2018
Telah terjadi gempa bumi pada tanggal 18 februari 2018 pada pukul 01.50. Untuk lokasi dan seberapa besar belum di ketahui, namun yang jelas terasa sampai di jogja. Update dari bmkg, beriku ini keterangannya. Silahkan di share
Info Gempa 23 Januari 2018
Info Pusat Gempa 23 Januari 2018 Berdasarkan
Must read×

Top
×