Prihatin Sekaligus Salut dengan Semangat Sekolah Anak Ini

In News

Edusiana.com – Prihatin Sekaligus Salut dengan Semangat Sekolah Anak Ini. Akankah pemerintah memberi apresiasi terhadap anak-anak ini? Tidak berlebihan jika ada tindakan nyata untuk memikirkan bagaimana caranya agar anak ini dapat pergi ke sekolah dengan perasaan aman dan nyaman.

Semangat sekolah

Semangat sekolah

Gambar ini adalah pemandangan sehari-hari di daerah Semarang, yaitu jalur kendaraan Simo menuju Susukan.

Tentu saja pemandangan ini adalah pemandangan yang memrihatinkan karena melihat perjuangan anak untuk dapat berangkat dan pulang sekolah harus merelakan berdiri dan naik atap angkutan. Dapat dipastikan keselamatan anak-anak pelajar ini sangat berbahaya.

Namun apa boleh buat karena memang di daerah Simo – Susukan ini tidak banyak angkutan umum yang lewat sehingga mereka terpaksa menaiki angkutan sampai pada atap dan belakang. Karena kalau tidak demikian mereka akan terlambat datang kesekolah.

Padahal jika anda tahu daerah sana itu jalannya naik turun, menambah resiko anak yang lengah dalam berpegangan. Belum lagi saat ini musim hujan yang bisa saja membuat tangannya licin dalam berpegangan dalam kendaraan / angkutan.

Kabar yang kami terima dari warga sekitar untuk pelajar dalam menaiki kendaraan dikenakan biaya Rp 1000,00 saja.

Salut kami dari edusiana.com melihat semangat belajar anak ini cukup tinggi, walapun harus menempuh lokasi sekolah yang melelahkan dan beresiko.

Kami yakin pemerintah sangatlah bijak untuk menangani hal-hal seperti ini. Tidak perlu menyalahkan siapa-siapa karena ini adalah fenomena yang memang terjadi. Kita doakan saja semoga anak-anak yang semangat ini dapat terus belajar dengan lacar dan kelak menjadi generasi penerus yang berkualitas.

Artikel Terkait: Semangat sekolah, semangat anak sekolah, semangat belajar, semangat anak belajar, pergi kesekolah, semangat anak pergi kesekolah.

Tags: #pergi kesekolah #Prihatin & Salut dengan Semangat Sekolah Anak #Prihatin Sekaligus Salut dengan Semangat Sekolah Anak Ini #semangat anak belajar #semangat anak pergi kesekolah.sekolah #semangat anak sekolah #semangat belajar #Semangat sekolah

Materi Nyerat lan Maos Geguritan
Materi Nyerat lan Maos Geguritan
GEGURITAN Geguritan menika saking tembung gurit ingkang
info gempa pacitan dan madiun
info gempa pacitan dan madiun
Pada tanggal 18 februari 2018 telah terjadi gempa bumi yang berdasarkan info dari bmkg berasal dari Jawa Timur.   Gempa bumi terasa dari madiun dan pacitan.Bahkansampaisiyogyakarta getaranya terasa.
info gempa 18 februari 2018
info gempa 18 februari 2018
Telah terjadi gempa bumi pada tanggal 18 februari 2018 pada pukul 01.50. Untuk lokasi dan seberapa besar belum di ketahui, namun yang jelas terasa sampai di jogja. Update dari bmkg, beriku ini keterangannya. Silahkan di share
Info Gempa 23 Januari 2018
Info Pusat Gempa 23 Januari 2018 Berdasarkan
Must read×

Top
×