Sertifikasi Guru Tidak Harus Menepuh 24 Jam

In News
Info Sertifikasi Guru Terbaru 2015

Info Sertifikasi Guru Terbaru 2015

Edusiana.com – Sertifikasi Guru Tidak Harus Menepuh 24 Jam, hal ini merupakan angin segar untuk para guru yang ingin mengajukan sertifikasi guru atau guru yang kemarin mengajukan sertifikasi namun ditolak karena jumlah jam ngajar kurang dari 24 jam. Hal ini banyak terjadi pada para guru setelah mengalami pergantian kurikulum dari K13 menjadi Kurikulum 2006 kembali.

Jam ngajar yang mulanya 24 jam setelah berubah kurikulum kini menjadi 12 jam, otomatis untuk memenuhi jam mengajar saja sudah tidak memenuhi syarat sertifikasi.

Dilangsir dari solopos.com banyak guru dari SMA 6 Jogja yang mengajukan sertifikasi namun ada 3 guru yang tidak lolos sertifikasi. Nampaknya yang menyebabkan juga karena jumlah jam ngajar tidak mencapai 24 jam.

Namun kini para guru dapat bernafas lega karena sesuai dengan pernyataan Kepada Dinas Pendidikan Yogyakarta yaitu Bapak Edy Heri Susana pada hari Selasa (17/02/2015).

Baca Juga: Guru Harus Mengikuti Induksi Guru

Bagi guru yang ingin mengajukan sertifikasi guru namun jam mengajar kurang dari 24 jam kini akan dipermudah dengan menambah jam namun diluar jam mengajar.

Seperti mengajar ekstra kurikuler pramuka, karya ilmiah remaja atau ektra kurikuler lainnya yang terdiri dari 2 jam mengajar diluar tatap muka dalam kelas.

Namun kegiatan ektra kurikuler tersebut harus memiliki legalitas yang jelas, tidak hanya karena ingin menambah jam kemudian meminta diadakan les tambahan saja tanpa menjalaninya.

Sedangkan syarat pemberkasan sertifikas guru masih sama dengan syarat yang sebelumnya yaitu guru harus menyerahkan SK pangkat PNS terakhir, daftar gaji, jadwal mengajar, pembagian tugas mengajar, struktur kurikulum, sertifikat pendidik, rekening dan surat pernyataan kebenaran data yang diajukan.

Hanya saja yang berbeda pada Penilaian Kinerja Guru (PKG) yang harus dilaakukan tiap semeter. Jika guru tidak memiliki nilai kinerja guru maka tidak dapat disertakan dalam Surat Keputusan Tunjangan Profesi.

Demikian informasi mengenai sertifikasi guru 2015, terimakasih telah membaca artikel terbaru kami yang berjudul Sertifikasi Guru Tidak Harus Menepuh 24 Jam

Tags: #guru #info sertifikasi guru #jam mengajar guru #sertifikasi #sertifikasi guru #sertifikasi guru 2015 #Sertifikasi Guru Tidak Harus Menepuh 24 Jam

Gempa Pangandaran 15 Desember 2017
Info Gempa Pangandaran 16 Desember 2017 Semoga
Pusat Gempa 16 Desember 2017
Pusat Gempa 16 Desember 2017
Gempa 16 Desember 2017 Telah terjadi gempa
SOAL BAHASA JAWA KELAS X
SOAL BAHASA JAWA KELAS X
Silahkan kerjakan soal bahasa Jawa Kelas X Semester 1
KAWRUH TEMBANG MACAPAT
KAWRUH TEMBANG MACAPAT
KAWRUH TEMBANGMACAPAT Tembang/sekar  inggih menika reriptan utawi
Must read×

Top
×