Tips Mengurangi Kerugian Saat Berbisnis

In eduMom

Tips Mengurangi kerugian saat berbisnis akan menjadi penting bagi para calon usahawan atau calon pebisnis baru. Hal ini harus dipelajari agar dalam melakukan usaha baru dapat mengurangi resiko kerugian. Disini saya katakan mengurangi resiko bukan mencegah kerugian karena dalam berbisni itu pasti ada untung dan rugi dan itu sudah hukum alam berdagang atau hukum alam berbisnis.

Jangan sampai modal anda yang tidak terlalu banyak namun langsung habis untuk modal awal berdagang atau berbisnis, namun resiko keuntungan belum dapat diketahui. Iya kalau utung sih gak papa, kalau yang terjadi buntung bagaimana?

Kita tahu kalau orang yang bakat berbisnis itu sangat cekatan dan peka terhadap peluang bisnis, namun bagi orang yang tidak bakat berbisnis sebenarnya berbisnis itu dapat dipelajari.

Yang terpenting bagi seorang pebisnis yaitu mau belajar dan mau terbuka terhadap apapun yang ada disekitarnya. Tips mengurangi kerugian saat berbisnis akan saya sampaikan sebagai berikut:

Tips mengurangi kerugian berbisnis yang pertama, Survey Pasar

Jika kita mau mulai usaha lakukanh survey pasaran yang akan kita jadikan temat untuk berdagang, apakah banyak orang yang membutuhkan apa yang akan kita jual dan seberapa banyak pesaing dalam daerah tersebut yang jualan barang dagangan yang sama dengan dagangan kita.

Tips mengurangi kerugian berbisnis yang kedua, jangan gunakan modal untuk order / kulak dagangan semua.

Jika kit menggunakan semua modal kita untuk mengambil bahan yang akan kita jual resiko jika dagangan kita tidak laku maka modal kita akan habis. Jika modal habis kita tidak punya planing yang lain selain menunggu barang kita laku terlebih dahulu.

Tips mengurangi kerugian berbisnis yang ketiga, bantu jualkan barang suplayer

Dengan kita bantu jualkan barang dari suplayer kita cukup mengambil dan menjualkan barang dari suplayer, artinya jika kita tidak perlu mengeluarkan modal untuk mengambil barang tersebut dan jika tidak laku kita dapat mengembalikan barang dari suplayer tersebut, tentunya dengan melakukan perjanjian terlebih dahulu dengan suplayer barang tersebut.

Tips mengurangi kerugian berbisnis yang keempat, lakukan subsidi silang

Arti dari melakukan subsidi silang yaitu kita dapat melakukan variasi barang dagangan namun masih berkaitan dengan barang dagangan kita yang lain. Jika kita menjual makanan siap saji tentuya kita menjual minuman, itu contoh yang jelas nyata.

Contoh subsidi silang yang lain yaitu misal kita menjual sembako seperti gula, tentu kita juga harus menjual kopi dan teh karena kalu orang membeli gula tentunya gula tersebut akan digunakan untuk membuat minuman teh atau minuman kopi.

Tips mengurangi kerugian berbisnis yang kelimaberdoa

Berdoa masuk dalam tips mengurangi kerugian dalam berbisnis karena dengan berdoa kita akan lebih mantap dalam melakukan usaha, dan dengan doa kita akan berpikir usaha yang positif, penuh semangat.

Tanpa doa dalam usaha itu merupakan kunci yang belum dapat terbuk dengan seutuhnya, ibarat pintu gerbang pintu sudah terbuka namun baru sebagian saja.

Kita semua tahu bahwa dalam bisnis banyak sekali cara yang dilakukan orang untuk mendapatkan keuntungan, baik dengan cara yang baik maupun dengan cara jang jahat.

Jahat seperti dengan menggunakan penglaris dan sebagainya, jangan sampai dagangan kita menjadi korban dari kejahatan tersebut, dengan berdoa maka Allah pasti akan selalu melindungi diri kita dan usaha kita dari gangguan orang-orang jahat.

Demikian 5 Tips Mengurangi kerugian saat berbisnis, semoga bermanfaat buat teman-teman semua, dan terimakasih telah membaca artikel ini, silahkan share jika artikel ini bermanfaat dan silahkan beri masukan jika artikel ini perlu perbaikan.

Tags: #tips berbisnis #tips mengurangi kerugian saat berbisnis #tips mengurangi resiko bisnis

Pengertian Raden Ajeng Kartini dalam Bahasa Jawa
Pengertian Raden Ajeng Kartini dalam Bahasa Jawa
Pengertian Raden Ajeng Kartini dalam Bahasa Jawa
Kumpulan Contoh Teks Sesorah Ibu Kartini Pidato Bahasa Jawa
Kumpulan Contoh Teks Sesorah Ibu Kartini Pidato Bahasa Jawa
Kumpulan Contoh Teks Sesorah Ibu Kartini Pidato
Cara Agar Gorenga Tetap Renyah dan Crispy I Krispi
Cara Agar Gorenga Tetap Renyah dan Crispy I Krispi
Edusiana.com-gorengan tetap cripsy. Kadang anda pun ragu
Cara Menghilangkan Bau Prengus Daging Kambing
Cara Menghilangkan Bau Prengus Daging Kambing
Edusiana.com- Cara Menghilangkan Bau Prengus Daging Kambing
Must read×

Top
×