Tips Sukses Menghadapi UN 2015

In News

Edusiana.com- Siapa yang gak ingin lulus UN, pasti jawabanya semua ingin lulus UN. Namun untuk dapat lulus UN tidak semudah membalikan telapak tangan. Terbukti pada tiap tahunnya masih saja terdapat siswa yang tidak lulus UN atau kepanjangannya Ulangan Nasional.

Bagaimana Agar Sukses dalam UN 2015?

Agar dapat lulus UN dengan baik maka banyak sekali hal-hal yang harus dipersiapkan, baik itu dari segi fisik maupun non fisik, hal-hal tersebut diantaranya:

1. Persiapan Mental

Dengan mental yang siap dan yakin maka dalam menghadapi UN akan lebih siap (tentunya mental yang siap karena sudah memiliki bekal yang baik).

2. Jaga Kondisi

Kondisi yang sehat dan fit akan lebih nyaman dalam mengerjakan UN. Agar kondisi badan fit kita harus selalu makan makanan yang sehat, kurangi begadang dan jangan mengerjakan pekerjaan yang membutuhkan tenaga banyak.

Hal yang sering terjadi adalah belajar dengan begadang sedangkan pada waktu UN kondisi fisik malah mengantuk.

Biasa terjadi pada anak-anak yang belajarnya lebur satu malam alias malam-malam sebelumnya tidak belajar.

3. Jangan Mengandalkan Contekan

Jangan ambil resiko untuk hal yang satu ini. Banyak sekali kerugian dalam mencontek seperti kita kalau ketahuan akan di keluarkan dan teman yang kita contek belum tentu jawabannya benar.

4. Perbanyak Latihan

Soal-soal dari latihan dan Try Out akan lebih baik lagi kalau dipelajari ulang, karena biasanya soal UN tidak akan jauh dari Try Out tersebut.

5. Buat Rangkuman

Dalam belajar yang benar, hal yang harus dilakukan setelah membaca materi yang sangat banyak yaitu membuat rangkuman. Dengan rangkuman kita akan lebih tahu mana yang menjadi pokok-pokok atau poin dari materi yang anda pelajari,

Rangkuman akan memudahkan kita untuk menghafalkan materi yang dipelajari. Seperti halnya dalam membuat karangan cerita, maka kita juga harus mempunyai kerangka cerita.

6. Tanyakan Hal Yang Sulit

Sebelum hari UN tiba jika ada hal-hal yang sulit atau ada materi yang kurang dikuasai sehendaknya ditanyakan kepada guru yang menguasai materi tersebut. Dengan terpecahkannya materi yang dianggap sulit maka anda akan lebih merasa lega,

Demikian tips Sukses dalam mempersiapkan UN 2015 semoga dapat membantu teman-teman semua, Goog Lucky..!!!

Tags: #Tips Sukses UN 2015 #Tips UN 2015 #Ulangan Nasional 2015 #UN #UN 2015

Pengumuman Hasil PLPG ulang 2 Tahun 2017
Pengumuman Hasil PLPG ulang 2 Tahun 2017
Pengumuman PLPG 2017 Mungkin ini lah yang
Hasil UTN 2017
Hasil UTN 2017
Pengumuman Hasil UTN Ulang 2 Tahun 2017
Pengumuman Hasil UKG Ulang 2 Tahun 2017 Lengkap
Pengumuman Hasil UKG Ulang 2 Tahun 2017 Lengkap
Pengumuman Hasil UKG Ulang 2 Tahun 2017
Kumpulan Logo Kampus di Yogyakarta
Kumpulan Logo Kampus di Yogyakarta
Kumpulan Logo Kampus Yogyakarta Bagi kalian yang
Must read×

Top
×