Wisuda SMA Mengenakan Busana Adat Dapat Mengurangi Aksi Coret-Coret Baju

Edusiana.com- Aslalam, wr, wb. Halo ketemu lagi kawan-kawan semua, sebelumnya kami mengucapkan selamat bagi teman-teman SMA yang telah lulus UN semoga dengan kelulusan ini teman-teman dapat melanjutkan ke jenjang yang lebih baik. Bagi yang ingin bekerja semoga mendapatkan pekerjaan yang sesuai dengan keinginan dan bagi teman-teman yang ingin melanjutkan study yaitu kuliah semoga mendapatkan kampus dan jurusan yang sesuai keinginan teman-teman semua, amin.

Lulusan SMA bulan mei tahun 2015 ini memang berbeda dengan tahun-tehun sebelumnya karena tolak ukur kelulusan yang menentukan adalah sekolah masing-masing namung dengan ketentuan dan kriteria yang telah ada. Tidak hanya itu nampaknya ada keistimewaan lain dari lulusan SMA tahun ini, khususnya di Yogyakarta karena lulusan atau wisuda untuk SMA/SMK banyak yang mengenakan pakaian adat.

Wisuda mengunakan pakaian adat ternyata selain sebagai upaya melestarikan budaya adat Jawa khususnya jogja ternyata juga memberi dampak positif terhadap lulusan SMA 2015. Yang dapat terlihat yaitu berkurangnya aksi coret-coret seragam yang dilakukan oleh siswa. Berkurangnya aksi coret-coret seragam oleh siswa karena siswa diwajibkan mengenakan busana jawa komplit baik ibu siswa perempuan maupun laki-laki. Walaupun hal ini tidak dilakukan oleh semua sekolahan di Yogyakarta namun hal seperti ini perlu diapresiasi dan ditiru karena banyak sekali unsur-unsur dan nilai positif dari kegiatan ini.

Contoh Busana Adat Untuk Wisuda SMA yang telah dilaksanakan oleh SMA N 1 Pundong sebenarnya sudah diberlakukan sejak tahun-tahun sebelumnya. Kegiatan wisuda pun terlihat lebih hikmat dan bagus jika diperhatikan sangat memperlihatkan bahwa Yogyakarta memang pantas sebagai daerah istimewa.

Demikian informasi seputar lulusan SMA bulan mei 2015, semoga dapat menginspirasi bagi sekolahan-sekolahan lain baik di jogja maupun provinsi lain.

Sumber Gambar : ( rri.co.id )

Tags: #lulusan sma 2015 #wisuda 2015

info gempa pacitan dan madiun
info gempa pacitan dan madiun
Pada tanggal 18 februari 2018 telah terjadi gempa bumi yang berdasarkan info dari bmkg berasal dari Jawa Timur.   Gempa bumi terasa dari madiun dan pacitan.Bahkansampaisiyogyakarta getaranya terasa.
info gempa 18 februari 2018
info gempa 18 februari 2018
Telah terjadi gempa bumi pada tanggal 18 februari 2018 pada pukul 01.50. Untuk lokasi dan seberapa besar belum di ketahui, namun yang jelas terasa sampai di jogja. Update dari bmkg, beriku ini keterangannya. Silahkan di share
Info Gempa 23 Januari 2018
Info Pusat Gempa 23 Januari 2018 Berdasarkan
Pengumuman Hasil PLPG ulang 2 Tahun 2017
Pengumuman Hasil PLPG ulang 2 Tahun 2017
Pengumuman PLPG 2017 Mungkin ini lah yang
Must read×

Top
×