Agar Pertemanan Tetap Langgeng Sampai Tua

Di News 906 views
Pertemanan nenek

Pertemanan nenek

Agar pertemanan tetap langgeng sampai tua itu bukan merupakan hal yang mudah bagi kita semua. Jangankan terhadap teman, dengan saudara sendiri yang sekandung pun belum tentu semua orang dapat menjalin hubungan yang harmonis. Apalagi dengan orang lain yang tidak ada hubungan darah sama sekali.

Namun, banyak juga orang yang tidak ada hubungan keluarga tetapi hubungannya sangat baik dan bertahan sampai usia mereka tua. Hal ini sebenarnya bukan karena faktor keberuntungan ataupun setingan seperti artis sekarang ini.

Hubungan pertemanan yang baik adalah hubungan yang tulus, hubungan yang bisa menerima kekurangan dan kelebihan temannya. Kita dapat menjalin hubungan pertemanan dengan baik dan bertahan lama jika kita dapat memahami karakter dari teman kita sendiri.

Dengan memahami karakter maka kita tidak akan marah dengan sikap yang dilakukan oleh teman kita, karena itu memang sudah karakter teman kita.

Faktor utama pertemanan sebenarnya ada di rasa, jika kita rasa berteman masih cocok dan masih dapat dipertahankan maka pertemanan akan awet selamannya. Namun, jika rasa sudah tidak dapat dipertahankan ya sudah lepaskan saja, karena kalau kita mau mengalah tapi dengan rasa tidak ikhlas, sering menyinggung masalah itu, justru kedepannya akan menjadi tidak baik.

Yang kedua, hubungn pertemanan akan menjadi baik kalau segala sesuatu masalah yang dihadapi dibicarakan dengan baik-baik. Baik itu tentang prisip ataupun hal-hal lain yang berkaitan dengan pertemanan. Kita boleh saja bilang dengan jujur kepada teman kita kalau saya tidak suka kalau kamu sering bolos kuliah, saya takut nanti nilai kamu jelek.

Ungkapan semacam itu boleh saja kita utarakan kepada teman kita dengan tujuan baik yaitu agar teman menjadi lebih baik. Perkara teman mau menerima atau tidak, setidaknya kita sebagai teman sudah mengingatkan.

Ingat ya, cukup mengingatkan jangan memaksa, karena jika ada unsur paksaa itu sudah pasti salah satu pihak tidak ada rasa nyaman lagi.

Demikian tips agar pertemanan tetap langgeng sampai tua, teimakasih atas kunjungannya pada edusiana ini, semoga kalin menjadi orang-orang yang penuh cinta terhadap sesama, karena dengan cinta hidup kita akan bahagia.

Tags: #agar pertemanan awet #agar pertemanan menjai awet #agar pertemnan langgeng #tips berteman

Gempa 22 Juni 2020
Gempa 22 Juni 2020
Gempa Bumi 22 Juni 2020 – Gempa
Info Gempa Pacitan 12 Maret 2020
Info Gempa Pacitan 12 Maret 2020
Info Gempa Pacitan Kamis 12 Maret 2020,
Info Gempa Kamis 12 Maret 2020
Info Gempa Kamis 12 Maret 2020
Info Gempa 12 Maret 2020 – Info
Rekomendasi Saham 13 Desember 2019
Rekomendasi Saham 13 Desember 2019
Berikut ini adalah Rekomendasi Saham 13 Desember
Baca Juga×

Top
×