Kenging Menapa Aksara dipunserat Miring Nengen?

Di Materi 2545 views

Edusiana.com- Kenging Menapa Aksara dipunserat Miring Nengen? atau Kenapa aksara jawa ditulis miring ke kanan? Kita semua tahu bahwa segala sesuatu di Jawa ini penuh dengan makna. Maka dari itu kita akan berbincang dan membahas kenapa aksara jawa ditulis miring kanan.

Supaya teman-teman tidak bingung, silahkan langsung saja kita masuk ke materi. Kenging menapa aksara jawa dipunserat miring nengen. Kalau kamu bertanya pada banyak orang namun tetap tidak menemukan jawabannya, maka silahkan baca di bawah ini.

Aksara Jawa Tulisan Miring

Aksara Jawa Tulisan Miring

Aksara jawa dipunserat miring nengen minangka pralambang bilih tiyang gesang menika kedah lumaku kanthi sae. Amargi ngiwa menika wonten ing jawa dipunanggep awon (konotasi negatif). Saged ugi dipun tegesi bilih tiyang gesang menika kedah lumampah ing dalan ingkang sae.

Artinya dalam bahasa Indonesia: Kenapa aksara jawa ditulis miring ke kanan alasanya arah kiri menurut orang jawa memiliki konotasi negatif, yang itu melakukan hal yang tidak baik. Maka orang jawa menyimbolkan hal tersebut kedalam penulisan aksara jawa dengan harapan manusia selalu berbuat kebaikan dalam menjalani kehidupan ini.

Demikian jawaban dari kenging menapa aksara jawa dipun serat miring nengen, semoga teman-teman dapat puas dengan jawaban diatas. Silahkan share agar lebih bermanfaat lagi untuk orang lain dan silahkan tinggalkan komentar jika kalian memang benar-benar terbantu akan artikel ini.

Tags: #aksara jawa #aksara jawa dipunserat miring nengen #aksara jawa dipunserat miring nengen amargi #alasan aksara jawa ditulis miring ke kanan #filosofi aksara jawa #filosofi aksara jawa ditulis miring kanan #kenging menapa aksara jawa dipunserat miring nengen #makna aksara jawa #tegesipun aksara jawa

Materi Tembang Macapat, Isi Tembang Macapat dan Makna Tembang Macapat
Materi Tembang Macapat, Isi Tembang Macapat dan Makna Tembang Macapat
KAWRUH TEMBANGMACAPAT Tembang / sekar  inggih menika
Contoh Naskah Aksara Jawa
Contoh Naskah Aksara Jawa
Berikut ini adalah contoh naskah tembang aksara
Cara Membasi Kutu Tanaman
Cara Membasi Kutu Tanaman
Berikut ini adalah Cara Membasi Kutu Tanaman
Kisi Kisi Penilaian Akhir Semester Bahasa Jawa 2019
Kisi Kisi Penilaian Akhir Semester Bahasa Jawa 2019
Berikut ini kisi kisi penilaian akhir semester
Baca Juga×

Top
×