Nilai UN dibawah 5,5 Siswa Tidak Wajib Mengulang

Di News 1817 views

Edusiana.com- Perubahan sisten UN 2015 ini memang sangatlah banyak, dari banyaknya sistem yang ada berserta peraturan pemberintah yang berubah juga. Disampaikan oleh Mendikbud, bagi siswa yang memperoleh Nilai UN kurang dari 5,5 tidak wajib mengikuti Ulangan Lagi.

Artinya, siswa yang meperoleh nilai 5,5 sudah dinyatakan lulus dan sudah dapat memperoleh ijazah namun bagi yang ingin mengulang juga diperbolehkan.

Kenapa Kalau Sudah Lulus Harus Repot Mengulang?

Walaupu nialai dibawah 5,5 sudah dinyatakan lulus, namun untuk dapat melanjutkan ke (PTN) Perguruan Tinggi Negeri yang bagus perlu nilai yang baik, untuk itu bagi yang ingin mendaftarkan ke PTN perlu mempunyai nilai yang bagus agar bisa bersaing dengan peserta pendaftar PTN yang lain.

UN Tahun 2015 Mengutamakan Kejujuran

Anies Baswedan mengatakan, mulai sekarang pemerintah akan merubah pola pikir siswa yaitu dengan melakukan persaingan nialai yang sehat, memperoleh nilai yang bagus karena kebutuhannya (misal untuk mendaftar ke PTN yang bagus). Bukan ingin memperoleh nilai yang bagus hanya untuk sekedar lulus UN kemudian melakukan berbagai cara kecurangan.

Kecurangan UN 2015

Kecurangan UN yang biasa terjadi setiap UN yaitu siswa menyontek, membeli jawaban UN dari oknum tidak bertanggung jawab yang sebenarnya jawabannya juga tidak bisa dipertangung jawabkan.

Namun pada UN 2015 ini hal tersebut dihindari saja, karena tanpa menyontek saja kalau mau belajar dengan baik pasti lulus karena UN bukan penetu kelulusan. Walaupun begitu masih saja ada oknum yang melakukan kecurangan menjual Kunci jawaban.

Simak Artikel berikut Oknum Guru Menawarkan Kunci UN seharga Rp.200.000

Materi Pawarta Kelas X
Materi Pawarta Kelas X
Materi Pawarto B Hakikat  Berita Berbahasa Jawa
Info gempa bantul 10 agustus 2019
Info gempa bantul 10 agustus 2019
Berikut ini adalah info gempa 2019 di
Info gempa 10 agustus 2019 jam 20.28
Berikut ini adalah Info gempa 10 agustus
Info PPDB SMA Negeri 1 Dlingo
Info PPDB SMA Negeri 1 Dlingo
Info PPDB SMA Negeri 1 Dlingo 2019,
Baca Juga×

Top
√ó